Agustus Imunisasi MR Digelar

Agustus Imunisasi MR Digelar

MUKOMUKO,Bengkulu Ekspress – Imunisasi secara massal Measles Rubella (MR) akan digelar bulan Agustus 2018 ini. Sekitar 723 petugas kesehatan terdiri dari dokter, bidan dan perawat yang tersebar di 17 Puskesmas di daerah tersebut diterjunkan.

”Saat ini Pemkab Mukomuko tengah melakukan persiapan lebih matang. Sehingga pada pelaksanaan nantinya tidak ada kendala-kendala,”sampai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Jun Harto SKM ketika dikonfirmasi Bengkulu Ekspress.

Tujuan program imunisasi itu untuk mencegah penyakit campak dan rubella terhadap anak khususnya siswa SD hingga SMP. Sebab penyakit itu berbahaya dan dapat mematikan. Dalam kegiatan tersebut, pihaknya memprioritaskan sekitar 56.208 anak. Tetapi tidak menutup kemungkinan data tersebut bisa berubah.

“Petugas saat ini masih turun kelapangan untuk melakukan verifikasi lebih lanjut untuk mendapatkan data valid,”katanya.

Sasaran program imunisasi massal yang akan dilaksanakan itu di prioritaskan anak-anak berusia 9 bulan hingga 15 tahun. Adapun pelaksanaan imunisasi, di pusatkan di semua pos pelayanan terpadu (Posyandu) hingga ke seluruh sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) yang tersebar di 15 wilayah kecamatan di kabupaten Mukomuko.(900)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: